3 Cara Tampil Maksimal Saat Wawancara Kerja, Pokoknya Gw Banget!

wawancara interview kerjaBerpenampilan rapi dan sopan adalah nilai plus bagi Anda saat memasuki tahap wawancara kerja. Tak hanya sedap dipandang, melalui tampilan diri Anda juga dapat dilihat seperti apa karakter dan kepribadian yang terdapat di dalam diri Anda.

Untuk itu, perhatikan betul masalah yang satu ini saat hendak mengikuti panggilan wawancara.

Berikut ini adalah beberapa hal mengenai penampilan yang harus Anda perhatikan saat akan mengikuti wawancara kerja:

1. Warna
Saat wawancara kerja, setiap detail yang Anda kenakan atau lakukan akan menjadi bahan pertimbangan penilaian tersendiri, termasuk masalah pemilihan warna pakaian. Untuk urusan ini, terkadang setiap warna memiliki makna yang berbeda bagi si pewawancara. Itulah sebabnya Anda harus cermat dan mampu mengantisipasi ini dengan baik.

Ada beberapa alternatif warna yang bisa Anda kenakan saat wawancara diantaranya hitam, putih, abu-abu, merah, ataupun cokelat. Warna-warna tersebut tentunya membawa kesan tersendiri.

Untuk menunjukkan kesan yang aktif, Anda bisa memilih warna biru, hitam untuk kepemilikan jiwa kepemimpinan yang tinggi, putih untuk kesan pribadi yang terorganisir, abu-abu untuk kesan pribadi yang logis serta cokelat untuk pribadi yang bisa diandalkan.

2. Model dan bentuk pakaian
Selain pemilihan warna, pemilihan model dan bentuk baju juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Terlebih dahulu, perhatikan bidang pekerjaan yang Anda lamari dan perusahaan yang mengundang Anda wawancara kerja tersebut sehingga Anda bisa menyesuaikan pakaian yang pantas dan layak dikenakan saat wawancara.

Umumnya, saat memenuhi panggilan wawancara kerja, kebanyakan orang akan mengenakan pakaian yang terlihat rapi dan sopan, seperti kemeja. Selain itu, bagi wanita, usahakan untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu ketat, seksi, dan menunjukkan lekuk tubuh atau bahkan yang terlalu terbuka.

Anda cukup menonjolkan kemampuan dan kecakapan yang Anda miliki dengan baik karena itulah yang pewawancara butuhkan untuk meloloskan Anda.

3. Tampilan wajah dan rambut
Khususnya untuk para wanita, tata rias tentunya tidak pernah luput dari wajah ketika wawancara kerja. Sah-sah saja, selama dalam batas wajar dan normal. Sebaiknya, gunakan saja make up yang natural dan tipis saja agar tidak terkesan berlebihan, terpenting Anda tetap terlihat segar. Selain masalah wajah, rambut pun harus dikondisikan agar terlihat rapi dan tertata sempurna.

BACA JUGA :