Contoh Interview Bahasa Inggris

Lolos Test Interview Bahasa Inggris

tips lolos Interview Bahasa InggrisTest interview bahasa inggris memang tantangan yang cukup menantang bagi setiap pelamar kerja.

Bahkan tidak hanya bagi pelamar kerja yang masih awam dan baru, bagi pelamar kerja yang sudah pernah bekerja dan melalui fase ini terkadang juga masih mengalami sedikit ganjalan dan rintangan.

Saat test interview itu berbahasa Indonesia mungkin tidak terlalu bermasalah. Tapi bagaimana jika menghadapi intervie bahasa Inggris?

Tentunya ini akan terasa jauh lebih menantang dan tentunya lebih sulit untuk dilalui. Namun anda tidak perlu berkecil hati. Meski sulit bukan berarti mustahil untuk dilalui bukan?

Jadi untuk menunjang hal ini, anda perlu memiliki cukup pengetahuan dan gambaran umum mengenai test yang akan dilakukan.

Secara garis besar sebenarnya pertanyaan yang diajukan tidak berbeda jauh dengan pertanyaan yang diajukan pada test interview dalam bahasa Indonesia. Hanya saa disini kemampuan anda dalam berbahasa Inggris ditest. Mungkin test ini terlihat sedikit menakutkan.

Untuk mengobati rasa penawaran dan kekhawatiran anda, disini anda akan diinformasikan mengenai beberapa contoh interview bahasa inggris.

Saat anda menghadapi penguji, sebenarnya anda hanya akan ditanyakan mengenai hal-hal yang terkadang terkesan sepele dan sederhana. Namun meski sederhana, pertanyaan yang diajukan cukup sulit untuk dijawab.

Pertanyaan pertama yang biasa diajukan dalam menghadapi interview bahasa Inggris biasanya seputar pertanyaan standar seperti “What is your name?” dan “Tell me about yourself”.

Pada sesi ini anda hanya perlu memperkenalkan diri anda dan mengatakan apapun yang ingin anda sampaikan.

Setelah itu biasanya anda akan diajukan pertanyaan seperti “Why should the company hired you?”, “What is your motivation to work in this company?” hingga “How much salary do you expect to get?”.

Untuk menjawab semua pertanyaan itu anda tidak perlu panik. Cukup jawab dengan sejujurnya dan tetap rileks.

So, banyak-banyak berlatihlah dalam menghadapi interview bahasa Inggris ini.

Semoga bermanfaat!

BACA JUGA :