Home » Tes CPNS » Contoh Soal Tes CPNS

Contoh Soal Tes CPNS

>Pelajari Contoh Soal Tes CPNS Berdasarkan Bentuk Soal

tips contoh soal tes cpns Sudah menjadi rahasia umum jika semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk menjadi PNS.

Dengan banyak orang yang ingin menjadi pegawai negeri sedangkan hanya sedikit lowongan yang tersedia maka persaingan untuk mendapatkan kursi pekerjaan pegawai negeri menjadi sangat sengit.

Salah satu kunci sukses dalam penerimaan pegawai negeri adalah fokus pada soal tes CPNS.

Berikut ini beberapa contoh soal tes cpns berdasarkan bentuk soal yang bisa anda pelajari.

Contoh soal tes cpns yang pertama adalah soal yang berbentuk tes potensi akademik. Tes potensi akademik merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi seorang calon pegawai negeri sebelum diterima sebgai PNS.

1. Tes potensi akademik ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan calon pegawai negeri dalam bidang ilmu akademis. Selain itu tes ini juga penting untuk mengetahui sejauh mana tingkat kecerdasan dan kemampuan dalam mengambil keputusan para calon pegawai negeri.

Tes potensi akademik biasanya dibagi lagi menjadi tiga jenis yaitu tes verbal, tes angka, dan tes informasi.

Tes verbal adalah tes untuk mengukur kemampuan anda dalam berbahasa dan menguji logika.

Tes angka berguna untuk mengetahui kecerdasan matematika dan kemampuan logika. Tes informasi berguna untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan anda tentang departemen dimana anda melamar.

2. Selanjutnya adalah psikotest. Psikotes ini bertujuan untuk mengetahui kepribadian atau karakter seseorang dan hubungannya dengan dunia pekerjaan yang dilamar.

Leave a Reply

Arsip Artikel

Sukses Wawancara Kerja


Copyright © 2012-2014
Artikel Yang Banyak Dibaca Hari Iniclose