Jenis Pertanyaan Wawancara Kerja

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja

Jenis Pertanyaan Wawancara KerjaAnda sedang mencari contoh pertanyaan wawancara kerja yang biasa ditanyakan oleh perusahaan terhadap para calon pekerjanya?

Jika Anda adalah para pemula dalam mencari pekerjaan, memang sebaiknya Anda mencari tahu contoh pertanyaan wawancara kerja sebagai panduan awal Anda untuk menghadapi wawancara kerja.

Contoh pertanyaan wawancara kerja juga akan memberi gambaran pada diri Anda mengenai hal-hal apa saja yang harus Anda pelajari sebelum mengikuti test wawancara kerja.

Banyak orang yang gagal mengikuti test wawancara kerja meskipun sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam test tertulis.

Ini menandakan bahwa test wawancara merupakan hal yang sulit dan jarang bisa ditaklukkan orang kecuali orang-orang yang memang memiliki kompetensi seperti yang diharapkan oleh pihak perusahaan. Namun demikian, Anda bisa terus belajar dan belajar.

Jangan putus asa jika gagal, tetap lah selalu optimis suatu hari nanti Anda akan mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak dan status pengangguran dari diri Anda bisa dibuang.

Apa saja contoh pertanyaan wawancara kerja yang biasa ditanyakan oleh pihak perusahaan terhadap para calon karyawannya melalui test wawancara?

Berikut ini beberapa contoh pertanyaan wawancara kerja :

1. Silahkan promosikan mengenai diri Anda, sehingga mampu memberi kepercayaan kepada kami untuk menerima Anda sebagai karyawan kami. Ini merupakan salah satu contoh pertanyaan yang akan menguji rasa percaya diri Anda.

Pertanyaan ini biasa dilontarkan oleh pihak perusahaan untuk mengetahui kapabilitas dan kemampuan personal diri Anda. Silahkan jawab dengan rasa percaya diri yang proporsional.

Ingat, jangan lupakan rasa percaya diri, namun jangan terlalu berlebihan karena akan memberi kesan bahwa Anda adalah sosok yang sombong.

Ungkapkan mengenai diri Anda, hal-hal yang jelas berhubungan dengan hal yang dibutuhkan oleh perusahaan melalui penerimaan diri Anda sebagai karyawan, jangan menyampaikan hal yang tidak berhubungan.

2. Contoh pertanyaan wawancara kerja yang sering kita dengar selanjutnya adalah berapa besar gaji yang Anda inginkan’.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang selalu muncul dalam setiap sesi test wawancara. Jawab lah jumlah gaji sesuai dengan potensi dan kemampuan yang Anda miliki, hal apa yang bisa Anda kontribusikan dan seberapa besar imbalan yang pantas Anda terima.

BACA JUGA :