Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Bagaimana Cara Menulis Lamaran Kerja Bahasa Inggris

tips lamaran kerja bahasa inggrisMendapatkan pekerjaan yang mapan di sebuah perusahaan terkenal dan bonafid tentu saja menjadi impian setiap orang. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Salah satu kemampuan yang banyak disyaratkan oleh beberapa perusahaan nasional dan multinasional terkenal adalah kemampuan bahasa Inggris.

Di era globalisasi seperti sekarang, tentunya kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Berikut ini beberapa tips dalam menulis lamaran kerja bahasa inggris.

Menulis lamaran kerja bahasa inggris pada dasarnya sama dengan surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia. Yang membedakan tentu saja pada bahasanya.

Sebelum membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris, anda harus memastikan bahwa tidak ada kesalahan gramatikal dalam surat lamaran kerja anda.

Walaupun kecil, kesalahan gramatikal dalam surat lamaran kerja anda akan memberikan kesan bahwa anda orang yang kurang teliti. Untuk itu baca sekali lagi surat lamaran kerja anda sekali lagi sebelum anda mengirimkannya.

Tujukan surat kepada orang yang tepat. Jika anda tahu dengan pasti orang yang akan membaca surat lamaran kerja anda maka bisa langsung ditujukan kepada orang tersebut.

Jika anda tidak mengetahui siapa orang yang akan membaca surat lamaran anda, maka cukup ditujukan kepada “Dear Head Of Personalia” atau “Dear Recruitment Panel Members”.

Selalu cantumkan posisi apa yang anda inginkan serta darimana anda mendapatkan info lowongan kerja di perusahaan tersebut.

Jika anda dipanggil untuk wawancara, maka persiapkan diri anda sebaik mungkin.

Hal terpenting dalam menulis lamaran kerja bahasa inggris adalah anda harus jujur dalam mempromosikan diri anda. Jika anda hanya menguasai bahasa inggris secara pasif maka tulislah apa adanya.

BACA JUGA :