Home » Menulis Lamaran » Lamaran Kerja Via Email

Lamaran Kerja Via Email

Menulis Lamaran Kerja Via Email

tips menulis Lamaran Kerja Via Email Hal utama yang biasanya dilakukan seseorang ketika baru saja lulus dari perguruan tinggi adalah secepatnya mencari kerja.

Banyak media yang menawarkan iklan lowongan kerja. Mulai dari iklan lowongan kerja di koran hari sabtu hingga iklan lowongan kerja di internet.

Untuk perusahaan yang beriklan di internet, biasanya akan memberikan pilihan kepada calon karyawan untuk mengirimkan surat lamaran melalui email.

Hal ini tentunya akan memudahkan calon karyawan dalam memasukkan surat lamarannya karena email tentunya lebih cepat, murah, dan mudah.

Berikut ini beberapa tips menulis lamaran kerja via email.

Dalam menulis lamaran kerja via email ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah judul email atau subject email.

Setiap perusahaan tentunya akan emnerima puluhan hingga ratusan email setiap hari dengan maksud dan tujuan yang berbeda. Untuk memudahkan perusahaan dalam mengidentifikasi maksud dan tujuan email anda cantumkan subject email yang jelas.

Contohnya: Surat lamaran kerja atau Lamaran untuk posisi Marketing.

Seringkali, perusahaan akan meminta para pelamar untuk menuliskan kode atau kalimat tertentu di subject email sehingga memudahkan identifikasi, untuk itu baca iklan lowongan dengan teliti.

Seringkali kita bingung apakah surat lamaran kita harus ditulis di badan email atau harus dengan attachment file tersendiri.

Untuk surat lamaran atau cover letter, anda bisa menuliskannya secara langsung di badan email.

Hal ini sudah sesuai dengan ketentuan umum dalam rekrutment beberapa perusahaan nasional atau multinasional.

Sedangkan untuk daftar riwayat hidup atau yang disebut juga dengan Curiculum Vitae, anda disarankan untuk menuliskannya dalam aplikasi Microsoft Word kemudian melampirkannya sebagai attachment.

Akhir kata, semoga tips menulis lamaran kerja via email dari saya bisa berguna bagi anda. Selamat mencari kerja.

Leave a Reply

Arsip Artikel

Sukses Wawancara Kerja


Copyright © 2012-2014
Artikel Yang Banyak Dibaca Hari Iniclose