Lowongan Kerja di BUMN

Lowongan Kerja di BUMN Pertamina

Lowongan Kerja di BUMNSalah satu lowongan kerja di BUMN yang banyak dicari dan diminati orang adalah kerja di Pertamina.

Mengapa orang berebut ingin bekerja di Pertamina?

Salah satunya tentu saja soal alasan gaji dan gengsi. Pertamina merupakan salah satu BUMN yang mampu mensejahterakan gaji para karyawannya.

Sehari bekerja di Pertamina mungkin sama nilainya dengan sebulan Anda berjualan di toko kecil milik Anda.

Inilah alasan yang menjadikan para lulusan perguruan tinggi berupaya maksimal untuk mampu mendapatkan peluang pekerjaan di perusahaan BUMN yang satu ini. Namun sayangnya, Pertamina sangat selektif dalam memilih karyawan.

Orang yang lulus di Pertamina boleh sedikit berbangga karena diyakini memiliki kualitas kerja yang terbaik dibandingkan dengan saingannya.

Untuk dapat bekerja di sebuah BUMN seperti Pertamina, tentunya Anda harus mengetahui tips dan panduan agar dapat diterima di Pertamina. Di samping itu, Anda juga harus rajin mencari informasi lowongan kerja di bumn seperti Pertamina.

Lowongan kerja di bumn Pertamina biasanya cukup jarang dibuka. Jikalau pun ada, biasanya kebutuhan tenaga yang diinginkan tak seberapa, oleh karena itu Anda perlu sedikit bekerja keras mendapatkan informasi lowongan kerja di bumn Pertamina.

Apa saja modal Anda untuk dapat bekerja di Pertamina?

  1. Profesional

Lowongan kerja di bumn seperti Pertamina adalah lowongan yang diperuntukkan untuk mereka yang memiliki jiwa-jiwa profesional. Memiliki latar belakang keilmuan yang betul-betul mendukung dengan spesifikasi yang dicari. Pertamina merupakan kerja profesional yang hanya bisa dikerjakan oleh mereka yang memiliki keahlian serupa.

  1. Pengalaman

Perusahaan seperti Pertamina pada umumnya lebih sering mencari karyawan berpengalaman di bidangnya, minimal sebelumnya telah beberapa tahun bekerja di bidang yang sama. Namun untuk posisi tertentu, biasanya Pertamina juga membuka untuk para fresh graduate.

  1. Aplikasi ilmu

Pertamina menuntut Anda untuk dapat mengetahui aplikasi dari ilmu-ilmu akademis yang Anda pelajari selama ini. Orang yang dicari adalah orang yang memahami ilmunya, bukan menghafal ilmunya.

BACA JUGA :