Rahasia Interview Kerja

Pelajari Rahasia Interview Kerja Di Perusahaan

belajar rahasia interview kerjaBanyak pelamar dengan catatan riwayat hidup yang bagus atau indeks prestasi kumulatif yang tinggi namun gagal dalam mendapatkan pekerjaan impian karena kurang mempersiapkan diri dalam tes wawancara.

Dalam interview kerja, pihak perusahaan akan mengetahui secara langsung kepribadian anda. Kepercayaan diri dan cara berkomunikasi merupakan kriteria utama yang akan dinilai langsung oleh perusahaan dalam interview kerja.

Berikut ini beberapa rahasia interview kerja yang bisa membantu anda selama wawancara kerja.

1. Rahasia interview kerja yang pertama adalah penampilan diri anda.

Memberikan penampilan yang baik dapat menimbulkan kesan pertama yang baik pula bagi anda, maka perhatikanlah penampilan diri anda mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Bagi perempuan cukup kuncir rambut anda sehingga telinga terlihat.

Jangan membiarkan rambut panjang anda tergerai karena akan menimbulkan kesan acak-acakan. Untuk para lelaki, potong rambut anda jika dirasakan sudah terlalu panjang serta jangan lupa untuk menyisir rapi rambut anda. kenakan pakaian formal yang bersih dan rapi.

Jika anda terbiasa memakai aksesori atau perhiasan, lepas dahulu selama interview kerja. Pakailah sepatu kerja hitam yang bersih.

2. Selalu bawa salinan dokumen penting mulai dari surat lamaran kerja, fotokopi KTP, ijasah, transkrip nilai, atau sertifikat lainnya meskipun perusahaan tidak meminta anda untuk membawanya. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada dokumen yang kurang.

Jika anda diminta untuk mengisi formulir, maka isi formulir tersebut dengan rapi dan lengkap.

3. Hal terakhir dalam rahasia interview kerja adalah sikap anda selama wawancara. Tatap mata si pewawancara selama menjawab pertanyaan untuk menunjukan kepercayaa diri anda.

Bersikaplah ramah dengan melempar senyuman dan menjabat tangan pewawancara sebelum dan sesudah sesi wawancara.

Selamat mencoba :)

BACA JUGA :