Test Wawancara Kerja

Mengenal Lebih Dalam Test Wawancara Kerja 

test wawancara kerja Wawancara kerja merupakan salah satu tahap yang harus dilewati oleh pelamar kerja yang ingin bekerja di sebuah perusahaan.

Test ini merupakan salah satu faktor utama diterima atau tidaknya anda di perusahaan tempat anda melamar kerja.

Dalam test wawancara kerja, anda akan berhadapan langsung dengan penguji yang akan memberikan anda pertanyaan. Biasanya ada satu sampai tiga penanya yang akan mewawancarai anda.

Setiap orang yang mengikuti test ini, memiliki durasi masing-masing. Walaupun pertanyaan yang diajukan sama tetapi antara satu orang dengan yang lain dapat menghasilkan waktu yang berbeda-beda. Namun bukan berarti jika semakin lama durasi wawancara akan semakin baik.

Test wawancara kerja bertujuan untuk mengetahui seluk beluk kehidupan pribadi anda dan mengetahui apakah anda benar-benar layak untuk diterima di perusahaan tersebut atau tidak.

Penilaian dari sebuah test wawancara kerja bukan hanya dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh penguji tetapi juga meliputi penampilan dan bahasa tubuh anda.

Saat anda menghadapi test wawancara kerja, anda jangan sampai melipat tangan di depan dada anda. Hal ini akan mengisyaratkan bahwa anda merupakan pribadi yang kaku sehingga perusahaan akan ragu-ragu untuk menerima anda.

Gunakan bahasa tubuh yang sewajarnya dan sesekali adakan kontak mata dengan penguji anda. Ini akan menunjukan kepada mereka bahwa anda memang pantas untuk diterima di perusahaan tempat anda melamar kerja tersebut.

Pertanyaan saat test wawancara kerja

Dalam test wawancara kerja, anda biasanya akan mendapatkan pertanyaan tentang siapa anda, apa kekurangan dan kelebihan anda, dan mengapa anda tertarik untuk mendaftar kerja di perusahaan tempat anda melamar kerja tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, anda jangan sampai memberikan jawaban yang nantinya akan menjebloskan anda sendiri.

BACA JUGA :