Home » Tips Wawancara » Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja

Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja

Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja Menjadi Guru

 

Tips dan Trik Lolos Wawancara KerjaAnda punya cita-cita menjadi guru dengan gaji yang lumayan tinggi?

Tentunya Anda harus mempelajari bagaimana tips dan trik lolos wawancara kerja untuk menjadi guru.

Bagi Anda yang tak lulus dengan test PNS, tentunya akan memilih sekolah-sekolah swasta yang biasanya memiliki sistem pendidikan yang lebih padat sehingga mewajibkan para gurunya untuk dapat berjuang mendidikasikan waktu di sekolah dalam waktu yang lebih lama.

Namun demikian, hal ini tentu saja seiring dengan imbalan gaji yang diterima, biasanya rata-rata di atas satu juta rupiah di luar tambahan gaji lainnya.

Oleh karena itu, menjadi guru swasta merupakan salah satu pilihan peluang kerja yang cukup diminati oleh orang ramai saat ini, tak hanya lulusan keguruan, namun mereka yang tidak berasal dari keguruan pun membidik peluang kerja yang satu ini.

Mengikuti test kerja menjadi guru swasta membutuhkan tips dan trik lolos wawancara kerja yang baik, terlebih apabila Anda tidak memiliki latar belakang ilmu keguruan. Maka di sini Anda harus pintar-pintar menyiasati keadaan.

Wawancara merupakan salah satu dari bagian test yang akan Anda ikuti sewaktu melamar menjadi seorang guru. Test-test yang lain biasanya berupa micro teaching, test kemampuan bahasa, dan test akademik. Beberapa sekolah Islam akan meminta Anda untuk test bacaan Al Quran dan hafalan surat Al Quran.

Apa saja tips dan trik lolos wawancara kerja menjadi guru?

Berikut ini diantaranya:

  1. Memiliki pengalaman mengajar

Keunggulan seseorang dengan yang lainnya bisa jadi diukur dari sejauh mana pengalaman yang telah ia dapatkan. Tips dan Trik Lolos Wawancara Kerja ini, pengalaman mengajar biasanya digunakan oleh pihak sekolah untuk menentukan standar kualitas kemampuan mengajar seseorang.

Meskipun Anda punya kemampuan hebat, namun belum punya pengalaman mengajar yang matang, sebagian orang masih meragukan kemampuan Anda sebagai guru.

  1. Memiliki latar belakang keilmuan yang mendukung

Saat ini memang banyak orang yang mengajar sebuah mata pelajaran yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan yang ia miliki.

Namun tips dan trik lolos wawancara kerja tersebut hanya akan terjadi apabila Anda tidak memiliki kompetitor pada saat melalukan test wawancara.

Apabila ada, maka Anda harus berbesar hati apabila rekan Anda yang memiliki latar belakang yang dicari lah yang terpilih.

Leave a Reply

Arsip Artikel

Sukses Wawancara Kerja


Copyright © 2012-2014