Tips Menulis Lamaran Kerja

5 Tips Menulis Lamaran Kerja

Tips Menulis Lamaran KerjaButuh panduan dan tips menulis lamaran kerja?

Jangan sepelekan kertasĀ  dan surat lamaran kerja Anda, karena bisa jadi Anda bisa gagal hanya karena selembar kertas yang kelihatannya sederhana tersebut.

Bahkan bisa jadi orang bisa tertarik dengan personal Anda hanya karena melihat penampilan dari surat lamaran kerja yang Anda tulis.

Bagaimana tips menulis lamaran kerja yang ideal sehingga surat lamaran kerja Anda sebagai bagian dari persyaratan administratif dapat diterima dengan baik oleh perusahaan?

Anda perlu sedikit belajar mengenai panduan dan tips menulis lamaran kerja yang baik.

Surat lamaran kerja bisa jadi menjadi cerminan kepribadian Anda. Orang dapat mengenali bagaimana karakter dan sifat Anda hanya melalui tulisan yang Anda tampilkan.

Diri Anda dapat dikenali sebagai sosok yang disiplin dan rapi atau justru urakan juga melalui penampilan surat lamaran kerja yang Anda masukkan pada sebuah perusahaan, oleh karena itu jangan anggap enteng surat lamaran kerja, pastikan Anda tahu bagaimana tips menulis lamaran kerja yang ideal.

Apa saja tips menulis lamaran kerja yang ideal, berikut ini diantaranya:

  1. Sajikan surat lamaran kerja Anda dengan kemasan tulisan yang rapi, kertas jangan berlipat dan tidak kotor. Jika tulisan tangan Anda cukup rapi dan bagus, Anda bisa menulis surat lamaran kerja dengan tulis tangan, namun jika tulisan tangan Anda buruk, bisa dengan memakai ketikan komputer. Namun Anda juga perlu memperhatikan bagaimana kondisi perusahaan yang Anda masuki.
  2. Tips menulis lamaran kerja selanjutnya adalah dari segi penyajian bahasa. Gunakan bahasa formal yang elegan, perhatikan EYD serta penulisan kata jangan sampai ada yang salah. Perhatikan alamat pengiriman surat, kepada siapa lamaran tersebut ditujukan.
  3. Lengkapi semua lampiran yang Anda tampilkan pada halaman surat lamaran. Jangan sekali-kali mencantumkan lampiran yang nyatanya tidak terdapat pada lampiran surat lamaran kerja Anda.
  4. Susun secara berurutan sesuai dengan lampiran yang tercantum dalam surat lamaran semua persyaratan yang diminta oleh perusahaan, kemas dalam amplop yang rapi dan alamat yang jelas.

Tips Menulis Lamaran Kerja Untuk CV, pastikan Anda menampilkan CV yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda masuki.

BACA JUGA :