Trik Interview Kerja

Trik Praktis Menghadapai Interview Kerja

Trik interview kerjaTrik interview kerja harus dipunyai oleh semua pencari kerja.Karena interview adalah ujung tombak dari serangkaian kegiatan dalam melamar kerja.

Interview dilakukan dengan banyak tujuan, beberapa perusahaan melakukan interview sebelum atau sesudah tes tulis.

Interview kerja dilakukan dengan maksud untuk mengenal lebih dalam ketrampilan teknis dari si pelamar, selain itu juga ingin mengenal kepribadian pelamar, atau mengetahui kemampuan pelamar menangani berbagai masalah.

Untuk trik interview kerja sangat diperlukan untuk kesuksesan proses interview.

Trik interview kerja akan berhasil kalau anda menjadi diri sendiri. Menerima panggilan interview kerja akan merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu dan tentu saja menjadi saat yang paling menyenangkan bagi para pencari kerja dimana saja.

Dengan harapan bahwa akan mendapatkan pekerjaan yang baik, gaji yang sesuai dan rekan-rekan kerja yang menyenangkan seakan sudah di depan mata.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dalam melakukan trik interview kerja. Semuanya meliputi tentang diri anda pribadi, sejauh mana anda mengenal diri anda.

6 Trik Interview Kerja

1.    Lakukan langkah awal dalam trik interview kerja

Yaitu anda harus tahu medan perang sebelum melakukan interview. Dengan siapa anda akan berhadapan, perusahaan seperti apa yang memanggil anda.

Cari dan gali informasi sebanyak mungkin dan berlatihlah semua trik interview kerja yang ada.

2.    Kesan  pertama  adalah trik interview kerja yang sempurna

Bisa memberikan kesan pertama yang baik akan menjadi kredit poin anda menjadi naik.

Percaya diri tetapi jangan berlebihan dalam menyampaikan hal-hal yang ditanyakan.Tenang dalam mengatakan hal yang sebenarnya. Trik interview kerja selanjutnya adalah

3.    Miliki Karakter yang kuat

Perlihatkan bahwa anda adalah seorang yang berkarakter, dan mempunyai semangat yang besar, ulet dan kuat. Semua perusahaan akan sangat menyukai orang yang demikian.

Trik interview kerja adalah jangan pasif, aktif dalam memberikan informasi tanpa bermaksud menyembunyikan sesuatu.

4.    Trik interview kerja yang tidak kalah pentingnya adalah tahan terhadap berbagai kondisi dan situasi yang mungkin terjadi.

Proses interview tidak lama, mungkin hanya sekitar 15-20 menit. Tetapi terkadang interview dilakukan untuk melihat apakah pelamar seorang yang tangguh dalam menghadapi kondisi apapun. Pelamar harus sabar, tekun, dan teguh.

Pelamar tidak boleh terpengaruh oleh situasi yang ada.

5.    Berpakaian yang baik.

Trik interview kerja termasuk juga didalamnya adalah bagaimana cara kita berpakaian. Jangan terlalu mencolok atau mengkilap.

Bagi pelamar pria tidak perlu menggunakan jas, disarankan menggunakan kemeja lengan panjang dan berdasi. Rapid dan bersih, tidak kusut.

Dan bagi pelamar wanita disarankan untuk tidak memakai pakaian ketat. Trik interview kerja harus memperhatikan pemilihan pakaian dengan desain sederhana tidak perlu ada pernak-pernik.

Dan tidak berlebihan dalam menggunakan wewangian dan perhiasan.

6.    Kontak mata

Kontak mata bisa sejuta makna. Dalam trik interview kerja yang menentukan keberhasilan atau tidak, seringkali yang berpengaruh adalah factor luar dari pokok bahasan yang akan ditanyakan dalam topic interview.

Mulai dari penampilan, cara kita berbicara, sampai kepada sinar mata. Intinya adalah kontak mata anda harus menandakan bahwa anda seorang yang berpikir posotif terhadap proses interview, juga menunjukkan bahwa anda adalah seorang yang percaya diri, tidak dibuat-buat dan jujur.

Trik interview kerja ini akan sangat bermanfaat dipelajari dan dipraktekkan.

Pentingnya Trik interview kerja

Pelajari dan ingat baik-baik 6 trik interview kerja diatas. Setelah anda melakukan trik interview kerja diatas, semua itu berhubungan dengan kepribadian dan penampilan.

Ketika kita mengirim suatu surat lamaran kerja, tentunya dengan harapan akan diterima untuk bekerja. Tetapi tentu saja semua itu tidak dapat dipastikan oleh kita.

Ada satu trik interview kerja yang dapat anda lakukan, tetapi itu semua tergantung kondisi dan situasi yang ada. Setelah proses panjang interview tadi, anda pasti ingin tahu apakah anda diterima atau tidak.

Anda sebagai pelamar dapat menanyakan kepada staf HRD dari perusahaan tersebut, itu merupakan hak anda. Artikel diatas adalah sebagian kecil dari trik interview kerja yang ada dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :